Kamis, 29 Oktober 2009

Sebenernya gw bukan pengguna mazhab pemakai istilah asing yg ada kata dalam bahasa Indonesia yg bisa menggantikannya. Tapi, saat ni judul blog gw pikirin dalam bahasa Inggris, rimanya jd lebih lucu ketimbang "Buku Harian di Hari Mencret...". Mangkanya gw pilih sebagai judul blog ini...
Entah mengapa di hari minggu nan cerah ini, seperti judul di atas, gw dikasih karunia berupa mencret-mencret. Nggak tau kenapa dari pas sholat Tahajud ampe sekarang tuh gw dapet berkah berupa bolak-balik wc. Kecurigaan penyebab gw mencrat-mencret saat ini masih dituduhkan pada masakan warteg, surabi enhay dago (entah kloningan orisinil, entah kloningan hasil plagiatannya), ato kopi madu spesial yg baru gw temukan hari ini… (biasanya kan gw aduk dalam cangkir, ini gw kocok dalem botol madunya… rasanya mantab! Kalo karena yg satu ini, gw rela dah…) Yang jelas gw mencrat-mencret ga jelas hari ini, bahkan saat ngetik ni tulisan!

Di masa pengetikan naskah ini, di kala mencret(mending gw sebut mencret, mending diare?) … Entah kenapa gw kaya orang yg bukan gw. Gw yg tadinya males nulis, jadi getol puengen banget menggoyangkan jari diatas kibord leptop. Gw yg tadinya lebih sering cuek, jadi terngiang-ngiang kejadian lampau nan penuh hikmah untuk dituangin dan dibagi di sini. Yg paling jelas, gw yg tadinya nggak mencrat-mencret, jadi mencret! (tapi bukan ini intinya…)

Di balik kemencretan ini, gw teringat ama wejangan AA Gym… Kurang lebih ketangkepnya ama gw yg dangkal ini seperni begini:

" Alloh Maha Penyayang, di setiap takdir yg di putuskan-Nya terdapat berbagai hikmah yg bisa dipetik…
Jangan melihat segala yg buruk sebagai musibah, dan jangan melihat segala yg baik sebagai berkah…"

Nilai yg senada yg gw dapetin dari terjemahan kitab Al-Hikam yg gw baca belakangan ini nih…
Hmmm… Mulai mikir lagi deh…
Seandainya pagi ini gw nggak mencrat-mencret, gw mungkin nggak bakalan ngetik ni tulisan, mungkin pula nggak bakal mikir dan mengintropeksi (kayanya ejaannya salah deh…) diri kaya sekarang ini, mungkin balik tidur lagi abis sholat subuh, mungkin joging ke Gasibu dengan tebaran auratnya yg bakalan narik gw untuk memanen poin dosa zinah mata, ato mungkin joging di sekitar kosan n fitness ampe nggak bisa ngapa-ngapain lagi siangnya, malah nggak nutup kemungkinan jadi waktu tutup umur di kala poin ibadah gw masih cetek dan malu-maluin untuk dikumpulin ke hadapan-Nya…

Sungguh, mencret hari ini penuh hikmah dan berkah. Terima kasih sebesar-besarnya patut gw sampaikan pada-Nya, Sang Khalik Pemilik Takdir… Sesungguhnya memang segala puji-pujian hanya untuk-Nya.

AlhamduliLLah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar