Kamis, 29 Oktober 2009

Positioning Ibadah

Terlintas sebuah pemikiran nakal dari ambang sadar-tak sadar gw malam ini... Sebuah pertanyaan kecil yang sedikit mengganggu. Sebenarnya, gw beribadah untuk apa? Apakah sebagai tanda bersyukur atas kesempatan hidup yang telah diberikan hingga detik ini? Apakah sebagai bentuk rasa takut agar terhindar dari siksa neraka? Atau malah agar dimudahkan segala kepentingan di dunia ini?

Entah mengapa gw mencoba tampil munafik dan berkata:
"gw beribadah sebagai tanda syukur, tanda cinta gw kepada-Nya..."

Bukankah Dia Sang Pencipta adalah Sang Maha Mendengar? Bila gw mencoba jujur, ada faktor semoga gw diberi kemudahan dalam menjalani hidup di dunia... Gw masih berharap akan pujian orang lain, harta, pujian, dan sebagainya...

AstagfiruLLoh...

Gw sadar semua ini adalah milik-Nya. Hanya Dia-lah yang berhak menerima semua pujian, hanya Alloh, Sang Khalik Yang Maha Besar... Gw ini Cuma ciptaan-Nya yang ngelunjak akibat kendali nafsu yang tidak terkontrol... Manusia bodoh yg masi aja sering nggak sadar ama takdirnya di dunia... Bukankah gw seharusnya emang diciptakan untuk menyembah-Nya, bersujud pada-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar